mengaktifkan usb debugging
Tutorial

Cara Mengaktifkan USB Debugging Xiaomi

Mengaktifkan USB Debugging wajib kamu lakukan ketika ingin melakukan pemasangan driver semua hp android seperti Oppo, Realme, Vivo, Samsung, Sony, dan Xiaomi. Pada umumnya fungsi mengaktifkan USB debugging ini adalah membuat terhubungnya hp dengan pc.

Untuk mengaktifkan USB debugging sendiri terbilang mudah, meskipun sistem Android sendiri menyembunyikan fitur ini supaya tidak semua orang dengan mudahnya mengaktifkan usb debugging.

Alasannya, pembuat sistem Android ingin hanya yang benar-benar mau jadi pengembanglah yang bisa mengaktifkannya. USB debugging juga mempunyai berbagai fitur yang sangat berguna sekali buat para pengembang dan gamer.

Cara Mengaktifkan USB Debugging Xiaomi

Karena menu USB debugging ini disembunyikan oleh pembuat Android maka untuk mengaktifkannya kamu perlu memunculkan tombol menunya.

Akan tetapi sebelum mengaktifkan fitur ini pastikan kamu benar-benar butuh fiturnya, terutama jika kamu sering melakukan transfer file lewat laptop/pc.

Untuk kamu yang ingin mengaktifkannya silahkan ikuti tutorial berikut ini.

Langkah 1 : Masuk Setting

Pertama buka Setting/Setelan yang ada di menu hp, kemudian cari dan pilih menu About Phone/ Tentang Ponsel

Langkah 2 : Pilih Device Info

Kedua pilih Device Info/ Informasi HP, cari menu Build Number

Langkah 3 : Munculkan “You Are Developer Now”

Selanjutnya, tekan berulang 7 kali pada menu tersebut sampai muncul tulisan “You Are Developer Now” atau “Kamu suda Menjadi Pengembang”

Sampai disini tombol opsi Developer Option sudah muncul

Langkah 4 : Cari Developer Option

Sekarang kembali ke menu Setting/Setelan dan pilih menu Developer Option

Nyalakan Developer Option seperti yang ada di gambar ini

Langkah 5 : USB Debugging Aktif

Berikutnya scroll kebawah hingga ketemu menu USB Debugging, disitu kamu centang lalu pilih OK apabila muncul pilihan

Selesai

Tutorial diatas saya praktekkan di hp Xiaomi, adapun untuk hp Android lainnya juga sama caranya, hanya saja tata letak menunya mungkin sedikit berbeda.

Sekarang USB Debugging sudah aktif, selanjutnya kamu bisa langsung menggunakan hp untuk transfer file data ke laptop, pc, atau bisa juga kamu gunakan untuk membantu proses ubl xiaomi dan pemasangan driver android xiaomi.

Selain itu kamu juga bisa memasang twrp, rooting, custom rom, dan modding Android lainnya sesuai yang kamu butuhkan.

Baca juga: Cara Cek Touchscreen HP Xiaomi

Perlu diingat sebelum melakukan semua tadi pastikan jika Mode Debugging sudah aktif sehingga tidak ada lagi kata gagal hanya karena hp dan pc tidak terkoneksi dengan baik.

Catatan: Apabila kamu ingin menonaktifkan USB Debugging caranya sangatlah mudah, kamu hanya perlu kembali ke menu di Developer Option/ Opsi Pengembang kemudian hapus centang biru pada menu USB Debungging.

Mengapa dinonaktifkan ?? Hanya untuk jaga-jaga saja supaya hp kalian tetap aman sentosa.

Total
0
Shares

You might also like

Leave a Reply